• Mengatur Kecerahan dan Kontras Photo

    Brightness merupakan kecerahah cahaya atau terang gelapnya suatu photo sedangkan Contrast merupakan tingkatan kepudaran atau pekatnya warna cahaya pada photo itu pendapat saya.

    Mengatur kecerahan dan kontras photo biasanya merupakan hal yang pertama dilakukan sebelum melanjutkan editing photo ketahap selanjutnya khususnya dalam  photografhy. Oleh sebab itu mari kita lihat penjelasan dan langkahnya dibawah ini !






    Langkah-langkah mengatur Kecerahan dan Kontras Photo :
    1. Buka photo yang kamu ingin atau kecerahan dan kontrasnya , pastinya buka dengan Photoshop.
    2. Setelah terbuka, duplikat leyer photonya agar tidak merusak file asli photo dengan cara klik kanan pada layer pilih duplicate layer atau dengan shortcut [Ctrl + D].  Seperti tampak pada gambar dibawah ini :

      

    3. Pilih  Create Fill or Adjustment Color pada palet layer lalu pilih Brightness/Contrast, seperti gambar dibawah ini !

    4. Mengatur Brigtneess/Contrast  itu tergantung pada photonya sendiri jika photonya gelap maka perlu ditingkatkan nilai Brigneesnya dan sebaliknya jika photo tersebut terlalu terang maka tinggal kita turunkan nilai brightneesnya. Bagaimana dengan kontrast ? Biasanya saya selalu meningkatkan nilai Contrast suatu photonya agar terlihat lebih tajam warnanya. Seperti pada gambar dibawah ini saya mengatur nilai Brightneesnya menjadi  +102 karena photo awalnya gelap dan nilai Contrastnya menjadi +10 ,cara mengatur niilanya kamu tinggal geser tombol nilainya atau mengetik langsung nilai Brightnees/Contrast pada tool menunya, seperti pada gambar dibawah ini ! 


    5. Selesai sekarang kita sudah merubah tingkat Brigthnees/Contrast photo. Maka tampilan pada photoshop akan seperti gambar dibawah ini :


    Note : 
    - Jika kamu ingin merubah kembali nilai Brightnees/Contrast nya kamu hanya perlu mengklik dua kali pada layer Brightnees/Contrast itu.
    - Sebenarnya kita juga bisa mengatur Brighnees/Contrast dengan cara Pilih Menu Image > Adjustments > Brightnees/Contrast , namun dengan cara ini kita tidak dapat merubah kembali nilai pengaturan pada saat kita ingin mengubahnya karena tidak berbentuk layer.


    Sekian dan Terimakasih, semoga bermamfaat !


  • Video of the Day

    Flickr Images

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    4759, NY 10011 Abia Martin Drive, Huston

    EMAIL

    contact-support@mail.com
    another@mail.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    MOBILE

    0177 7536213 44,
    017 775362 13